Scout Promise

"Ikhlas Bakti Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana"

Rabu, 28 Maret 2012

SATYA DHARMA PRAMUKA

Berikut lirik lagu dan MP3 Satyadarma Pramuka yang siap diunduh.
Lagu Himne Gerakan Pramuka diatur dalam ART Gerakan Pramuka, yaitu
Lampiran Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 086 Tahun 2005,
tentang Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, Pasal 116, berbunyi :
Himne Gerakan Pramuka adalah lagu Satyadarma Pramuka karangan Husein Mutahar
yang syair lagunya berbunyi :
Kami Pramuka Indonesia, manusia Pancasila
Satyaku kudarmakan, Darmaku kubaktikan
Agar jaya Indonesia
Indonesia tanah airku, Kami jadi pandumu
Untuk mengunduh lagu MP3, klik teks berikut:

Lagu Satyadarma Pramuka MP3

Arti Dan Lambang Saka Wira Kartika

PDF Print E-mail
Image
 
A. Bentuk.
Lambang Saka Wira Kartika berbentuk segilima beraturan, yaitu lima sisinya sama panjang
   
B. Isi :
1. Lambang Eka Paksi.
2. 2 buah Tunas Kelapa Gerakan Pramuka.
3. 2 buah batang padi yang menguning.
4. Untaian pita bertuliskan Saka Wira Kartika.B. Isi.
   
C. Warna dan arti.
1.   Warna dasar Merah Putih melambangkan bendera kebangsaan Republik Indonesia.
2.   Lambang Kartika Eka Paksi. Terdiri atas kata “ Eka “ berarti Bintang. “ Eka “ berarti satu, dan “ Paksi “ berarti burung. Di atas burung terdapat Bintang Emas yang melambangkan kemenangan yang gemilang. Di dada Burung terdapat warna Merah Putih dan yang melambangkan kesucian dan keberanian. Sehingga keseluruhan melambangkan keperkasaan tanpa tanding dalam menjujung tinggi cita-cita luhur bangsa Indonesia.
3.   Tunas Kelapa Gerakan Pramuka. Melambangkan bahwa setiap anggota Gerakan Pramuka hendaknya serbaguna. Seperti kegunaan seluruh bagian pohon kelapa.
4.   2 Tangkai padi yang menguning. Melambangkan kemakmuran dan kesejahteraan.
5.   Segilima, Melambangkan Dasar Negara Republik Indonesia, yakni Pancasila.
6.   Garis tepi warna kuning, melambangkan jiwa Pramuka yang kesatria.
7.   Untaian pita berwarna merah dengan tulisan Saka Wira Kartika berwarna hitam :
a.   Warna Pita merah melambangkan keberanian.
b.   Warna tulisan hitam melambangkan ketegasan.
8.   Tulisan Saka Wira Kartika :
a.  Saka ( Satuan Karya Pramuka ) adalah wadah pendidikan guna menyakurkan minat, mengembangkan bakat, dan pengalaman para Pramuka dalam berbagai bidang Ilmu pengetahuan dan tehnologi.
b.   Wira adalah kesatria muda yang terampil, tangkas dan cerdas.
c.   Kartika adalah Bintang yang tinggi, melambangkan cita-cita yang tinggi dan berbudi luhur.

Kode Sandi Kepolisian Terbaru


Kode sandi polisi memang tidak banyak yang mengetahui aka hal ini, apalagi anda anda orang awam yang tidak begitu mengenal dunia kepolisian. Maka dari itu saya akan memberikan anda tentang sandi rahasia kepolisian yang berdasarkan angka. Biasanya sandi angka ini digunakan dalam berhubungan melalui ht atau Hp bagi para jajaran kepolisian.
Dibawah Ini Kode sandi polisi berdasarkan angka sebagai berikut:
* 1-1 : Hubungi per telepon
* 1-4 : Ingin bicara diudara (langsung)
* 3-3 : Penerimaan sangat jelek/orang gila
* 3-3L : Kecelakaan korban luka
* 3-3M : Kecelakaan korban material
* 3-3K : Kecelakaan korban meninggal
* 3-3KA : Kecelakaan kereta api
* 3-4-K : Kecelakaan, korban meninggal, pelaku melarikandiri
* 4-4 : Penerimaan kurang jelas
* 5-5 : Penerimaan baik/sehat
* 8-4 : Tes pesawat/penerimaannya
* 8-6 : Dimengerti
* 8-7 : Disampaikan
* 8-8 : Ingin berjumpa langsung
* 10-2 : Posisi/keberadaan
* 10-8 : Menuju
* 2-8-5 : Pemerkosaan
* 3-3-8 : Pembunuhan
* 3-6-3 : Pencurian
* 3-6-5 : Perampokan
* 8-1-0 : Pembunuhan
* 8-1-1 : Hidup
* 8-1-2 : Berita agar diulangi (kurang jelas)
* 8-1-3 : Selamat bertugas
* 8-1-4 : Laporan/pembicaraan terlalu cepat
* 8-1-5 : Cuaca
* 8-1-6 : Jam/waktu
* 8-1-9 : Situasi
Nah itulah kode sandi polisi yang biasanya sering diucapkan dalam dialog diinternal kepolisian negara.

Senin, 26 Maret 2012

Teks Ikrar Pengukuhan/ Pelantikan

Pada Acara Pelatikan atau pengukuhan bagi anggota Dewasa/ Pembina maka dilakukan pengucapan yang disebut ikrar. Isi Ikrar adalah sebagai berikut :

IKRAR

Dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih, lagi Maha Penyayang, dan dengan penuh kesadaran serta rasa tanggung jawab atas kepentingan bangsa dan negara, kami Pembina Pramuka/Pelatih Pembina Pramuka/Pembina Profesional/ Pamong Saka/Instruktur Saka/Pimpinan Saka/Andalan/ Anggota Majelis Pembimbing …………..*) Gerakan Pramuka seperti tersebut dalam keputusan kwartir …………*)/Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka nomor ….…tahun ……… menyatakan bahwa kami :
- menyetujui isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka dan
- akan bersungguh-sungguh melaksanakan tugas kewajiban kami sebagai Pembina Pramuka/Pelatih Pembina Pramuka/ Pembina Profesional/Pamong Saka/Instruktur Saka/Pimpin-an Saka/Andalan/Anggota Majelis Pembimbing ………..*) sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk mengantarkan kaum muda Indonesia ke masa depan yang lebih baik.
……...……………, … ….…….. …..

Pembina Pramuka/Pelatih Pembina Pramuka/ Pembina Profesional/Pamong Saka/ Instruktur Saka / Pimpinan Saka / Andalan / Anggota Majelis Pembimbing ………………..*)

( ………………………………… )

Catatan :
- coret yang tidak perlu
*) diisi Nasional, Daerah, Cabang, Ranting atau Gugusdepan.

Menciptakan Kegiatan Kreatif dan Rekreatif bagi Tadik

MENCIPTAKAN KEGIATAN KREATIF REKREATIF

I PENDAHULUAN

  1. Kegiatan Kreatif Rekreatif ialah kegiatan yang menarik, menyenangkan, dan menantang yang dapat mengembangkan daya imajinasi, kemampuan berfikir kritis serta kemampuan mengekspresikan ide – idenya dalam suatu karya baru yang unik

  2. Jenis dan macam kegiatan kreatif bagi peserta didik sejalan dan seirama dengan tingkat perkembangan peserta didik ( S,G,T,D )

  3. Kegiatan – kegiatan Kreatif Rekreatif digali, diciptakan, dan dikembangkan oleh Dewan Satuan Pramuka atas bimbingan Pembina mereka.

II MATERI POKOK

  1. Kegiatan Kreatif Rekreatif serta kegiatan – kegiatan pramuka lainnya hendaknya selalu diberi muatan : modern, bermanfaat, adanya ketaatan pada kode kerhormatan pramuka, dengan pengertian sebagai berikut :

  • Modern

Modern dapat diartikan : hal – hal yang belum ada sebelumnya, hal – hal yang sedang digemari oleh khalayak ramai pada saat itu, hal – hal yang saat ini sedang “ngetren” menurut pandangan peserta didik.

  • Bermanfaat

Bermanfaat dapat diartikan : berguna dalam kehidupan, bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan – keinginan – kemauan peserta didik, dapat memenuhi kebutuhan tugas perkembangan jiwa peserta didik.

  • Taat pada kode kehormatan pramuka

Merupakan hal yang akan selalu dikondisikan oleh Pembina pramuka, bahwa kegiatan macam apapun akan disajikan sebagai media untuk mendidikan kode kehormatan pramuka ( Satya dan Darma Pramuka ), selanjutnya akan diamalkan dalam kehidupan mereka sehari – hari.

  1. Kegiatan Kreatif Rekreatif merupakan suatu menarik dan menyenangkan, sehingga pada situasi macam itu para Pembina akan dengan mudah dapat mendidikan dan menanamkan kode kehormatan pramuka dengan sasaran terjadinya proses peningkatan ketahanan mental, moral, spiritual, ketahanan fisik, ketahanan intelektual, ketahanan emosional, dan ketahanan social peserta didik.

  2. Kegiatan Kreartif Rekreatif yang dilakukan pada setiap kegiatan akan memicu meningkatnya kreatif peserta didik dalam menghadapi segala tantangan dan peluang yang timbul dalam kehidupannya.

  3. Kreativitas adalah ekspresi diri / tanggapan alami anak terhadap lingkunganya dan merupakan salah satu cara berinteraksi dengan dunia sekitarnya.

  4. Manfaat kreativitas :

  1. Kreativitas dapat membangun harga diri

  2. Kreativitas dapat menguatkan kesadaran diri

  3. Kreativitas membangun rasa memiliki integritas diri ( mencerminkan nilai, keyakinan dan perasaan ) dalam mengembangkan bakat dan ketrampilannya.

  4. Melalui kreativitas anak belajar menilai dirinya

  5. Cara menciptakan Kegiatan Kreatif Rekreatif

  6. Kegiatan Kreatif Rekreatif diciptakan dengan jalan mendayagunakan forum peserta didik ( Musyawarah Barung Siaga, Perindukan Siaga, Regu Penggalang, Pasukan Penggalang, Sangga Penegak, Ambalan Penegak dan Racana Penegak ) dengan tujuan untuk :

  1. menghimpun kebutuhan dan aspirasi mereka ( peserta didik )

  2. mengelompokkan / mengklasifikasikan kebutuhan dan aspirasi yang senada / sama

  3. merakit beberapa kebutuhan tersebut di atas untuk dijadikan beberapa kegiatan/permainan kreatif rekreatif, dengan memperhatikan :

    • Lingkungan sebagai sumber kegiatan

    • Dapat sebagai media untuk mengekspresikan perasaan dan imajinasi

    • Memiliki unsure manfaat

    • Merupakan kegiatan yang menarik, menyenangkan dan menantang

    • Sesuai dengan perkembangan peserta didik

  1. menyiapkan peralatan dan perlengkapan kegiatan

  2. kegiatan kreatif rekreatif hendaknya tidak hanya merupakan media pengekspresian kebutuhan individualitas peserta didik saja, tetapi hendaknya juga memperhatikan dan mengikuti norma/tata nilai dan aturan yang berlaku di masyarakat.

  3. menyusun rencana pelaksanaan kegiatan dengan memperhatikan skala prioritas serta kesesuaian dengan situasi kondisi saat itu.

  4. Pelaksanaan Kegiatan Kreatif Rekreatif. Agar kegiatan kreatif rekreatif dengan baik dan lancar serta mengandung nilai-nilai pendidikan, perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut: :

  • Pembina Pramuka memberi kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan kreatif rekreatif serta memberikan dukungan fasilitas yang diperlukan.

  • Pembina ikut terlibat langsung dalam kegiatan/”game” kreatif rekreatif sebagai peserta.

  • Adanya suasana kegembiraan, menyenangkan, dan mengasikkan dalam pelaksanannya.

  • Dalam pelaksanaan kegiatan kreatif rekreatif hendaknya terjaga keamanannya (“safety”)

  • Pembina mengadakan bimbingan dan pengendalian kegiatan serta selingan-selingan aktifitas

  • Pada akhir kegiatan kreatif rekreatif, Pembina hendaknya mengadakan “dedriefing” (Tanya jawab/wawancara) dengan cara peserta didik tentang apa yang mereka temukan dari kegiatan kreatif rekreatif yang baru saja mereka lakukan, dengan pokok-pokok pertanyaan tentang :

  1. memberikan penghargaan atas terlaksananya kegiatan kreatif rekreatif yang menggembirakan, menyenangkan, dan berjalan dengan baik serta lancar sebagaimana yang diharapkan.

  2. adanya pengaruh terhadap ketahanan : mental-moral-spiritual, pisik, intelektual, emosional dan social.

  3. kemungkinan adanya keterhubungan antara kegiatan kreatif rekreatif tersebut dengan : ketaqwaan kepada Tuhan, kepedulian kepada bangsa dan Negara, masyarakat, lingkungan, alam sekitarnya, kepedulian pada diri mereka sendiri, serta ketaatan kepada Kode Kehormatan Pramuka.

  4. memberikan motivasi agar kegiatan kreatif rekreatif yang akan dilaksanakan mendatang dapat disiapkan sebaik – baiknya

III PENUTUP

  1. Semua kegiatan kepramukaan hendalah merupakan kegiatan kreatif rekreatif yang dapat menjadi daya pikat para peserta didik pada kegiatan kepramukaan yang bervariasi, menarik, menyenangkan, dan menantang.

  2. Keterlibatan Pembina secara langsung pada kegiatan kreatif rekreatif yang mereka lakukan akan memberikan dukungan moril atas kelancaran kegiatan yang mereka lakukan.

  3. “Debriefing” yang dilaksanakan setelah kegiatan berlangsung pada hakikatnya sebagai sarana Pembina untuk menanamkan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Kode Kehormatan Pramuka dengan jalan mengetuk hati para peserta didik lewat kegiatan kreatif rekreatif yang mereka lakukan.

Cara Menyusun Laporan Kegiatan

CARA MEMBUAT LAPORAN KEGIATAN
Pengertian Laporan Kegiatan
Laporan kegiatan adalah suatu ikhtisar tentang hal ikhwal pelaksana suatu kegiatan, yang harus disampaikan oleh pembina kepada pihak yang memberi tugas sebagai pertanggungjawaban.
Pentingnya Laporan Kegiatan
Laporan kegiatan merupakan alat yang penting untuk :
a. Dasar penentuan kebijakan dan pengarahan pimpinan.
b. Bahan penyusunan rencana kegiatan berikutnya.
c. Mengetahui perkembangan dan proses peningkatan kegiatan.
d. Data sejarah perkembangan satuan yang bersangkutan dan lain-lain.
Macam Laporan Kegiatan
a. Ditinjau dari cara penyampaian, terdapat :
1) Laporan lisan, disampaikan secara lesan, biasanya dilakukan hal-hal yang perlu segera disampaikan laporan lisan dapat dengan tatap muka, lewat telepon , wawancara dan sebagainya.
2) Laporan tertulis, disampaikan secara lengkap dalam bentuk tulisan.
b. Ditinjau dari bahasa yang digunakan, terdapat :
1) Laporan yang ditulis secara populer, yang menggunakan kata-kata sederhana, kadang-kadang diselingi dengan kalimat humor / lucu.
2) Laporan yang ditulis secara ilmiah, sebagai hasil peneliti. Biasanya isinya singkat tetapi padat dan sistimatis serta logis.
c. Ditinjau dari isinya, dapat dibedakan :
1) Laporan kegiatan, misalnya pelaksanaan perkemahan, pelaksanaan ujian SKU, SKK, Pramuka Garuda.
2) Laporan perjalanan, misalnya laporan wisata, pengembaraan, penjelejahan dan sebagainya.
3) Laporan keuangan, menyangkut masalah penerimaan dan penggunaan uang.
ImageSistimatika Laporan
Hendaknya laporan lengkap, dapat menjawab semua pertanyaan mengenai : apa ( what ), mengapa ( why ), siapa ( Who ), dimana ( where ), kapan ( when ), bagaimana ( how ).
Urutan isi laporan sebaiknya diatur, sehingga penerima laporan dapat mudah memahami. Urutan isi laporan antara lain sebagai berikut :
1. Pendahuluan
Pada pendahuluan disebutkan tentang :
a. Latar belakang kegiatan.
b. Dasar hukum kegiatan.
c. Apa maksud dan tujuan kegiatan.
d. Ruang lingkup isi laporan.
2. Isi Laporan
Pada bagian ini dimuat segala sesuatu yang ingin dilaporkan antara lain :
a. Jenis kegiatan.
b. Tempat dan waktu kegiatan.
c. Petugas kegiatan.
d. Persiapan dan rencana kegiatan.
e. Peserta kegiatan.
f. Pelaksanaan kegiatan (menurut bidangnya, urutan waktu pelaksanaan, urutan fakta / datanya).
g. Kesulitan dan hambatan.
h. Hasil kegiatan.
i. Kesimpulan dan saran penyempurnaan kegiatan yang akan datang.
3. Penutup
Pada kegiatan ini ditulis ucapan terima kasih kepada yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan itu, dan permintaan maaf bila ada kekurangan-kekurangan. Juga dengan maksud apa laporan itu dibuat.
Hal-hal yang perlu diperhatikan
Laporan diusahakan agar :
a. Singkat dan padat.
b. Runtut atau sistimatis.
c. Mudah dipahami isinya.
d. Isinya lengkap.
e. Menarik penyajiannya.
f. Berpegangan pada fakta, data dan persoalannya.
g. Tepat pada waktunya.
Lain – lain.
a. Dalam laporan dapat dilampirkan : photo-photo kegiatan, tanda bukti, surat-surat keterangan dan sebagainya ( copy )
b. Untuk mempermudah penyusunan laporan sebaiknya tetap mengacu pada proposal yang pernah diajukan.
c. Memberikan Laporan kegiatan dengan tembusan kepada satuan/ lembaga yang terkait. ( Mabi, Kwartir, Sponsor dll ).

Tentang Pembina Pramuka dan Pembantu Pembina

Pembina Pramuka dan Pembantu Pembina Pramuka termasuk sebagai Anggota Dewasa yang melakukan proses pembinaan dan pendidikan Kepramukaan bagi Pramuka.

Pembina Pramuka dan Pembantu Pembina Pramuka diatur sebagai berikut:

a. Pembina Siaga sekurang-kurangnya berusia 21 tahun, sedangkan Pembantu Pembina Siaga    sekurang-kurangnya berusia  17 tahun.

b. Pembina Penggalang sekurang-kurangnya berusia 21 tahun, sedangkan Pembantu Pembina    Penggalang sekurang-kurangnya berusia  20 tahun.

c. Pembina Penegak sekurang-kurangnya berusia  25 tahun, sedangkan Pembantu Pembina Penegak   sekurang-kurangnya berusia 23 tahun.

d. Pembina Pandega sekurang-kurangnya berusia 28 tahun, sedangkan Pembantu Pembina Pandega    sekurang-kurangnya 26 tahun.

e. Pembina Pramuka, sekurang-kuranfnya telah lulus Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar     (KMD) dan membina anggota muda secara aktif.

Syarat kekentuan lain selain memiliki KTA, seorang Pembina diwajibkan memiliki SHB yaitu Surat Hak Bina yang berlaku dalam jangka waktu tertentu.

Pengukuhan Pengurus Gugusdepan Pramuka yang terdiri dari Pembina Gugusdepan, Pembina Satuan, Pembantu Pembina Satuan, dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan.

TEHNIK DAN PROSES PENILAIAN KECAKAPAN

TEHNIK DAN PROSES PENILAIAN KECAKAPAN

Pendekatan

  1. Karena penilaian kecakapan Pramuaka merupakan alat pendidikan, maka pada prinsipnya menilai kecakapan Pramuka adalah secara perorangan.

  2. Untuk beberapa mata kegiatan, memang ada yang perlu dilaksanakan secara berkelompok, namun demikian penilaiannya tetap secara perorangan. Hal ini misalnya : kegiatan upacara, memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya, memasak, PPPK, dan sebagainya.

  3. Pelaksanaan penilaian kecakapan Pramuka perlu memperhatikan perbedaan usia, perkembangan jasmani dan rohani peserta didik. Cara menilai Pramuka Siaga berbeda dengan menilai Pramuka Penggalang, penegak dan Pandega.

  4. Penilaian kecakapan Pramuka dilaksanakan :

    1. dalam bentuk praktek, artinya bukan hanya teori, secara tertulis.

    2. secara praktis, artinya sesuai dengan situasi dan kondisi setempat.

    3. dengan cara penyajian kegiatan yang menarik dan menyenangkan.

Waktu

  1. Pelaksanaan penilaian kecakapan dapat diatur oleh Pembina Pramuka yang bersangkutan, misalnya :

    1. dijadwalkan dalam setiap hari latihan berkala.

    2. dijadwalkan dalam acara wisata, perjalanan di kapal laut, mengisi waktu luang dalam perjalanan jauh, dan lain-lain.

    3. pada waktu melaksanakan kegiatan, baik kegiatan dalam latihan berkala di satuannya, maupun kegiatan kemasyarakatan, kepemudaan, kemahasiswaan dan sejenisnya yang melibatkan peserta didik.

  2. Penilaian kecakapan juga dapat dilaksanakan pada waktu yang disepakati bersama oleh peserta didik dengan Pembinanya, meliputi pula tempat dan mata kegiatannya.

Proses

  1. Proses penilaian kecakapan dapat dilaksanakan :

    1. secara langsung yaitu peserta didik secara sadar merasakan proses prnilaian SKU, SKK, dan SPG, sesuai dengan kesepakatan bersama antara peserta didik dengan Pembinanya.

    2. secara tidak langsung, yaitu peserta didik mengikuti kegiatan di dalam latihan berkala atau mengikuti kegiatan lain dan tidak disadarinya bahwa dalam kegiatan itu mereka dinilai kecakapannya. Hal ini perlu dilakukan khususnya untuk peserta didik yang segan atau takut dinilai.

  2. Proses penilaian kecakapan juga dilakukan dengan :

    1. menitikbertakan pada usaha dan upaya secara bersungguh-sungguh dari peserta didik, untuk mencapai hasil yang diharapkan (nilai formil).

    2. kemudian menilai materi atau hasil usaha yang dapat dicapai oleh peserta didik (nilai materiel). Pada pelaksanaan menilai kecakapan peserta didik perlu digunakan prinsip : untuk mencapai hasil yang baik perlu adanya usaha secara bersungguh-sungguh dengan sekuat tenaga dan upaya. Itulah sebabnya nilai formal diutamakan daripada nilai materiel, kecuali untuk penilaian Syarat Kecakapan Khusus, penilaian materi atau hasil usaha juga ikut menentukan keberhasilannya.

Penilai

  1. Penilai SKU pada prinsipnya adalah Pembina peserta didik masing-masing.

  2. Para Pemimpin Regu Penggalang, Pramuka Penegak dan Pandega yang senior dapat ditugaskan membantu menilai SKU bagi teman-temannya.

  3. Jika dianggap perlu, para Pembina dapat pula meminta bantuan orang-tua Pramuka dan orang lain yang dianggap mampu untuk menilai peserta didiknya, namun tanggungjawab tetap pada Pembina yang bersangkutan. Sebaiknya pada saat pelaksanaan penilaian Pembina Pramuka mendampinginya.

  4. Oleh karena Satya dan Darma Pramuka erat kaitannya dengan pengembangan sikap laku dan pembinaan watak peserta didik, maka penilaian kode kehormatan harus dilakukan oleh Pembina peserta didik yang bersangkutan.

  5. Penilai SKK dan SPG sebaiknya dilakukan oleh Pembina atau orang lain yang dianggap mampu, yang tergabung dalam Tim Penilai yang diangkat oleh Kwartir Ranting atau Kwartir Cabang yang bersangkutan.

SEJARAH SAKA BHAYANGKARA


  • Awalnya saka bhayangkara berasal dari bahasa sansekerta yang berarti penolong / pelindung.
    Pada zaman dahulu / kerajan, saka bhayangkara mempunyai arti pelindung / pengawal para Raja – raja. Pada zaman kerajaan majapahit yang dimaksud pelindung / pengawal Raja – raja.pada zaman itu @ patih gajah mada.
    Saka bhyangkara sendiri mempunyai arti pelindung / pengawal penjaga NKRI.
    Apa yang dimaksud saka bhayangkara ?
    o Saka bhyangkara @ suatu wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan ketrampilan, penambaan pengalaman & pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakatdalam bidang kebhayangkaraan.
    o Apa tujuan dibentuknya saka bhayangkara ?
    o Untuk mewujudkan kader penbangunan dibidang kebhayangkaraan untuk membantu melembagakan norma hidup disiplin bagi semua anggota gerakan pramuka & masyarakat dilingkungannya.
    o Visi / misi sasaran bhayangkara
    · Memiliki tambahan pengetahuan kebhayangkaraan.
    · Memiliki sikap hidup tertib & disiplin, serta mengerti peraturan hokum yang berlaku.
    · Mampu melaksanakan bakti kepada masyarakat dibidang kebhayangkaraan.

Selasa, 06 Maret 2012

film wajib 2012

Film Hollywood yang akan di putar 2012 – Film-film Hollywood yang hadir dan tayang di tahun 2012 merupakan film-film favorit bagi sebagian besar para penggemar hobi nonton film atau movieholic. Film Hollywood apa saja yang paling ditunggu-tunggu di tahun2012 ? liat daftarnya sebagai: The Dark Knight Rises 1305786243 1024x768 the dark knight rises wallpaper Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 Film ini adalah pelengkap trilogi film Batman karya sutradara Christopher Nolam. Christian Bale kembali berperan sebagai Bruce Wayne, menghadapi musuh baru paling berbahaya, Bane (diperankan oleh Tom Hardy). Banyak yang percaya bahwa ‘The Dark Knight’ tidak akan pernah bisa menjadi lebih baik, tetapi Nolan bisa saja melakukannya dengan film ini. Banyak juga pihak yang memprediksi ‘The Dark Knight’ akan menjadi salah satu film terlaris 2012. Snow White and the Huntsman snow white and the huntsman kristen stewart Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 Bagian pertama seri terakhir ‘Twilight‘ mungkin menutup 2011 dengan baik. Tetapi Kristen Stewart sudah siap dengan proyek barunya, ‘Snow White and the Huntsman‘. Mengambil kisah tentang dongeng Putri Salju, garapan sutradara Rupert Sanders itu menampilkan Kristen yang akan beradu akting dengan Charlize Theron dan Chris Hemsworth. The Avengers Avengers The Avengers 2012 Wallpaper Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 Tahun 2012 sepertinya menjadi milik film superhero. ‘The Avengers akan menjadi salah satu yang terbesar. Joss Whedon telah membawa semua pemain utama karakter superhero Marvel. Robert Downey Jr (Iron Man), Chris Evans (Kapten Amerika), Chris Hemsworth (Thor), Jeremy Renner (Hawkeye) dan Mark Ruffalo (Hulk) akan tampil dalam satu film. Akan sangat menarik melihat semua tokoh besar tersebut melakukan pertempuran melawan Loki si jahat yang diperankan Tom Hiddleston. Whedon adalah sutradara yang dianggap mampu membawa semua karakter dan alur cerita bersama-sama. The Amazing Spider Man 9c3c2 The amazing Spider man Garfield Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 Selamat tinggal Tobey Maguire. Aktor asal Inggris Andrew Garfield mengambil alih peran Peter Parker di reboot Spider Man. Kali ini, kita akan diajak kembali ke masa remaja Peter Parker saat ia bergulat dengan kecemasan masa remaja, dan juga kekuatan super. Garfield akan akting bareng Emma Stone dan Rhys Ifans, sementara Marc Webb duduk kursi sutradara. Prometheus Prometheus Ridley Scott Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 Prometheus adalah salah satu film paling menarik yang akan rilis musim panas 2011. Film ini akan menandai kembalinya Ridley Scott ke film fiksi ilmiah. Sebuah tim penjelajah menemukan petunjuk asal-usul umat manusia di Bumi, menuntun mereka dalam suatu perjalanan ke sudut-sudut gelap alam semesta. Di sana, mereka harus melawan pertempuran yang mengerikan untuk menyelamatkan masa depan umat manusia. Noomi Rapace menjadi pemeran utama. Bintang-bintang lainnya adalah Michael Fassbender, Idris Elba dan Charlize Theron. Brave bravewdw Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 Film musim panas terasa tak lengkap tanpa sebuah film produksi Pixar. ‘Brave’ adalah film animasi yang tak boleh Anda lewatkan, jika Anda penggemar Pixar. Kelly Macdonald akan mengisi suara Putri Merida yang membawa kutukan ke kerajaan setelah melawan peraturan. Film karya sutradara Mark Andrews akan dirilis 22 Juni 2012. Men In Black III men in black III Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 Will Smith terakhir tampil di layar lebar lewat ‘Seven Pounds’ yang menguras emosi. Musim panas mendatang ia kembali sebagai Agen J di ‘Men In Black III‘. Ya, Will Smith akan kembali beraksi bersama Tommy Lee Jones. Kali ini ada sedikit perjalanan waktu. Emma Thompson dan Josh Brolin adalah dua nama baru dalam daftar pemeran. The Bourne Legacy The Bourne Legacyy Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 The Bourne Legacy akan menjadi film keempat dalam seri Jason Bourne, diangkat berdasarkan novel Jason Bourne karya Robert Ludlum dan Eric Van Lustbader. Tony Gilroy, penulis skenario dari tiga film pertama, juga akan kembali menjadi sutradara. Sementara aktor utama dari tiga film sebelumnya, Matt Damon tidak akan kembali. The Expendables 2 The Expendables 2 2012 by Director Simon West Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 Dalam ‘The Expendables 2‘, Sylvester tidak akan duduk sebagai sutradara. Posisinya akan digantikan oleh sutradara ‘Con Air’ Simon West. Menampilkan bintang besar seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Dolph Lundgren, Chuck Norris, Randy Couture, Terry Crews, Liam Hemsworth, Jean-Claude Van Damme, Bruce Willis, dan Arnold Schwarzenegger. Rencananya, film tersebut akan dirilis pada 17 Agustus 2012. The Dictator The Dictator 2 Film Hollywood Yang akan Diputar di Tahun 2012 ‘The Dictator‘ adalah film komedi kontroversial yang disutradarai Larry Charles. Film tersebut terinspirasi dari novel berjudul Zabibah and the King karya Saddam Hussein. Film keempat Sacha Baron Cohen ini akan menceritakan kisah heroik seorang diktator yang mempertaruhkan hidupnya untuk memastikan bahwa demokrasi tidak akan pernah datang ke negaranya. Rencananya ‘The Dictator’ akan dirilis pada 11 Mei 2012.

Read more at http://uniqpost.com/30554/film-hollywood-yang-akan-diputar-di-tahun-2012/http://uniqpost.com/30554/film-hollywood-yang-akan-diputar-di-tahun-2012/